Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Duh, Paparan Logam Paling Sering Bikin Sperma 'Mati Lemas'

Konon pria masih bisa 'perkasa' walaupun usianya sudah di kepala 5 atau 6. Namun di sisi lain, sperma pria juga dikatakan sangat rentan mengalami perubahan bilamana menghadapi faktor-faktor tertentu, salah satunya lingkungan.

Baru-baru ini tim peneliti gabungan dari Inggris dan Prancis pun menemukan pria jadi mandul atau susah punya keturunan bila sering-sering terpapar logam aluminium.

Peneliti dari University of Lyon dan University of Saint-Etienne, Prancis serta University of Keele, Inggris menemukan hal ini setelah mengamati kondisi sperma dari 62 pria. Ternyata sebagian besar dari air mani dan sperma mereka mengandung aluminium, walaupun jumlahnya berbeda-beda.

Akan tetapi makin banyak aluminium yang terdapat di dalam cairan mani partisipan, peneliti mendapati jumlah sperma yang dimiliki partisipan justru makin kecil. Begitu juga sebaliknya. Padahal jumlah sperma yang dimiliki seorang pria berpengaruh besar terhadap kemampuannya untuk mempunyai keturunan.

"Mungkin ini sebabnya tingkat kesuburan para pria, terutama di negara maju cenderung menurun. Apalagi paparan logam seperti aluminium di negara-negara maju meningkat secara signifikan," ungkap ketua tim peneliti Prof Christopher Exley.

Prof Exlet yakin paparan aluminium inilah yang mencemari cairan mani para pria, termasuk mengganggu kinerja kelenjar endokrin yang mengatur fungsi sebagian besar fungsi tubuh, tak terkecuali fungsi reproduksi.

Di samping aluminium, logam berat yang dituding menurunkan kualitas dan kuantitas sperma antara lain timah dan timbal. Begitu pula dengan bahan kimia seperti bisphenol-A (BPA) yang banyak terkandung dalam plastik dan kaleng makanan, serta bahan kimia industri semisal benzena, herbisida dan pestisida.

Jangankan logam berat dan paparan bahan kimia, alat kelamin pria yang kepanasan pun bisa bikin mereka mandul. Untuk itulah dr Andri Wanananda, MS mengatakan pria baiknya tidur dengan mengenakan celana dalam longgar atau tanpa celana dalam sekalian.

"Celana dalam yang longgar bertujuan untuk menciptakan suhu yang nyaman bagi buah zakar. Kalau suhu pada testis terlalu panas, proses produksi sperma akan terganggu, begitu juga dengan kualitas spermanya," terang dr Andri.

tp

Search This Blog

Labels

Report Abuse

What?

What It’s Like Using the Internet When You Have OCD ’When I’m not on [Twitter]… I have literal heart palpitations’ Go to the profile of Angela Lashbrook Angela Lashbrook Mar 27 Original Photo: Oleg Magni In Microprocessing, columnist Angela Lashbrook aims to improve your relationship with technology every week. She’ll go deep on the little things that define your online life today. This week’s column contains frank discussions of mental illness and stigma against those with mental illness. If you have obsessive-compulsive disorder or another mental disorder and need support, you can contact the National Alliance on Mental Illness at 800-950-NAMI or via text at 741741. United Kingdom residents can call OCD Action at 0845 390 6232. Canadians can find contact information for local support here. Morgan was diagnosed with obsessive-compulsive disorder (OCD) 20 years ago. While a combination of medication and therapy has kept it mostly under control, she says, it still comes back occasi…

Script Phising Garena Free Fire 2019 Redeem Code

Download Script Phising Garena Free Fire 2019 Redeem Code

Ya Kali Ini Saya Akan Share Keteman Teman Script PHISING Garena Free Fire Redeem Code 2019 Terbaru


Ya Pastinya Kalo Kalian Menggunakan Script Ini Phising Yang Kalian Buat Akan Lebih Keren Dan Banyak Yang Percaya
Disitu Teman Teman Akan Panen Data Free Fire Yang Masuk Hehe


Gimana Sih Bentuk Nya?

Cek Ss Dibawah




Gimana Mantap Bukan.

Pasti Nya Banyak Yang Percaya Dan Menganggap Ini Benar Hehe

Mau Script Nya Langsung Download Aja Di Bawah



About Me